Thursday, October 15, 2015

Pregnancy Diary2

Kaget setelah liat tanggal terakhir saya post di blog ini bulan juli tahun 2014, itu pun ga berisi tulisan tapi beberapa foto Denise main di jendela rumah, huh!. Sibuk? mmhhmm ga juga sih, walaupun statusnya full time mommy, alhamdulillah suami ngasih izin waktu itu untuk kita pakai jasa asisten rumah tangga pulang pergi, tapi rasanya di usia Denise sebelum 2 tahun kemarin, emang main sama anak yg lagi tumbuh berkembang lucu ga pernah ada puasnya dan ga bisa tega juga ninggalin dia. Jadi yaaa kerjaan saya hampir setiap hari, cuma main dan merawat Denise, mmhhmm beda tipis sih sama keenakan dipersilahkan 'ga perlu ngapa2in' sama suami hehehe.

Sampai saatnya asisten rumah tangga harus berhenti karena urusan keluarga di kampungnya, taaadddaaaa..jadi ibu rumah tangga sebenarnya pun dimulai. Tapi ternyata setelah di jalani, bukan urusan besar juga sih mengurus anak dan rumah tangga sendiri. Karna suami lebih sering kerja di rumah, jadi saya banyaaaak sekali dibantu sama dia. Lucky me!

Tadinya kita masih enjoy aja dengan kondisi rumah yg serba dikerjain sendiri, yaiyalah mau bagaimana lagi juga hahahaha. Tapi emang ada kondisi dimana kalau lagi sakit, kerjaan rumah jadi menumpuk ga bisa selesai dengan cuma di liatin aja. Saya ingat akhir bulan juni lalu, dimana saya sebelum2nya udah ngerasa ga enak badan terus, cape terus dan kata suami sensitif terus, ga pake nunggu bulan juli *yang kebetulan tanggal 7 juli adalah anniversary pernikahan yang ketiga, kita putuskan buat beli testpack, dan hasilnya...positif!.

Ga nyangka, nulis blog pregnancy diary2 nya diwaktu bener-bener hamil anak kedua, hahahaha

Alhamdulillah, disyukuri karna ini rejeki, lepas dari perasaan cape dan campur aduk lainnya. Mungkin karena 'morning sick' yang lebih yang saya rasain di kehamilan yang ini, saya jadi keliatan ga bersyukur, mengeluh dan marah2 aja, tapi dalam hati....i know i'm happy and i will love my baby more than anything. Anything! more than who knows how morning sick felt. Ah udah lah, tiap hamil kan emang beda-beda rasanya dan morning sick itu emang terkesan lebay *kesannya aja lho, aslinya sih rasanya menyedihkan huhuhuuu, tapi lagi lagi alhamdulillah selain urusan rumah tetep bisa kehandle dengan udah dapet asisten urusan cucian, punya tetangga yang bisa pesen makanan harian dan yang terpenting trimester pertama udah saya lalui, bye bye puke!

Trus, hidup saya sekarang...
Sama aja kaya ibu-ibu kebanyakan, dirumah kadang santai, kadang buru2 dengan tugas rumah tangga harian, merawat main sama Denise, walaupun urusan main masih suka bingung dan males sambil cari2 referensi buat ngerencanain aktivitas sensory apa lagi buat dia karna sekarang udah pinter banget ngambeknya. Mungkin karna semakin lama perut semakin besar juga kali yaaa jadi saya ada aja malesnya hehehe. Untutk kerjaan lain, foto contohnya, udah lama banget ga saya pegang. Kadang-kadang masih ngurusin meeting dan administrasi untuk foto wedding aja, tapi udah lama banget ga ikut motretnya langsung. Belum ada kesempataannya yang pas, jadi buat ngilangin kangen motret, ya foto2 aja yang saya mau foto disekitar rumah hehehe. Ada rencana buat usaha online sih, berkecamuk banget minggu-minggu kemarin, insya Allah bisa ngelawan males buat dilaksanain secepatnya sebelum due date februari tahun besok. Karna dalam hati saya masih pengen jadi perempuan yg punya pekerjaan sendiri selain jadi ibu rumah tangga.

Overall, saya bersyukur dengan hidup saya.  
Bersyukur dgn mimpi yg tidak atau belum tercapai, membuat saya tetap belajar mencari cara. Bersyukur dgn apa yg tidak saya punyai, membuat saya belajar berusaha. Bersyukur dgn segala yg membuat saya sedih dan kecewa, membuat saya belajar menerima. Insya Allah belajar bersyukur terus, amin.

xoxo,
istie^^

.

No comments:

Post a Comment